Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Salah Jurusan Kuliah Dunia IT ? Pelajari Dulu Syarat Mencari Ilmu

lmuit.id - halo kawan bagi kamu yang sedang belajar dunia it selamat anda akan mempelajari dunia baru dimana saya kan menjelaskan sedikit tujuan dari belajar di jurusan teknik informatika. tulisan ini hanya selayang pandang pengalamn menekuni dunia programing, blogger, youtub, Im (internet maketing dll).

Masuk jurusan teknik informatika apa sih gunanya, Awal masuk jurusan ini, Saya merasa kayaknya salah masuk jurusan IT (:<). rasanya mau pindah jurusan ajah de dulu, dulu pengen masuk teknik mesin eh sekarang malah ke asyikan masuk dunia IT.

Sebelum membahas apa saja yang membuat dunia it itu menarik, maka anda harus sanggup mendapatkan ilmunya, Sampai ilmu itu dapat berbicara dengan anda heheh itu kata oran tua saya ya. definisi ilmu dapat berbicara kepada anda silakan temukan sendiri hehehe dan info saya jika anda sudah dapat berbicara. cara tiap orang berbicara dengan ilmunya agak berbeda.

Duh di kira kurang waras nanti ok saya tidak membahas itu terlalu dalam.

Kenapa ko malah asyik sich , orang tua saya pernah bilang mencari ilmu itu membutuhan pengorbanan dan mempunyai syarat apa saja syaratnya. ini hanya ingatan yang saya teriam mungkin urutanya salah dan ini hanya pena didalam otak saya, Saya minta maaf jiakada kesalahan

syarat mencari ilmu
Gambar hanya pemanis

Syarat Mencari ilmu

1. Mempunyai Guru dengan adanya guru anda tidak akan tersesat dalam kegelapan, Mengarahkan jalan yang akan anda ambil. walaupun pada keputusan final tetap di tangan anda . Tiap guru mempunyai cara berbeda dalam memberikan pengetahuanya dan ilmunya , ada yang hanya sering duduk dengan gurunya tapi lama lam ia pintar tanpa disuruh apapun, ada yang harus mengerjakan sesuatu hingga ia bisa. asal guru ridho dengan ketulusan anda dan pengorbanan anda maka dengan sednirinya ilmuitu akan turun kepada anda.

2. Kesungguhan, Yup niat saja tidak cukup untuk mencari ilmu tetapi harus siap lahir dan batin untuk melakukan dan menerima prosesnya.

3. Waktu yang panjang, sebuah ilmu belum tentu bisa didapat oleh anda dalam waktu singkat. Oleh karena itu anda harus sabar dan mempunyai waktu yang panjang. karena ilmu itu memilih tempat bukan anda yang memilihnya. Siapkan tempatnya luruskan hati agar ia mau memilih anda.

4. Sabar dalam artian saya adalah berusaha terus dan tekun ulet dan pasrah kan hasilnya pada yang mahakuasa jangan, Berdoalah kepada pemilik ilmu agar memberikanya kepada anda.

5. Kecerdasan sungguh beruntung sekali manusia yagn di beri kecerdasan lebih oleh mahakuasa , karena dengan kecerdasan tiap orang berbeda ada yagn belajar sekali lagnsung bsia, ada yang perlu 100x baru bisa. Syukurilah kecerdasan anda.

6. Biaya kalo ada yang bilang ilmu banyak tuh gratis di internet wkkwkwkw. Silakan carilah ilmu di internet dan di manapaun anda berada tapi orang yang membayar untuk mendapatkan ilmunya pasti lebih cepat, karena disana ada pengalaman dari guru/mentor yang akan anda dapatkan hasil riset bertahun tahun sampai ia ( mentor anda ) bisa mendapatkan ilmunya.

itulah selayang pandang pikiran saya tulisan ini dibuat hanya untuk saya sendiri dan menasehati diri saya agar tidak lupa. Syukur jika anda bisa mendapatkan manfaat dari tulisa ini.

Balik lagi ke dunia IT, Setelah memahami tulsian di atas baru kedunia IT


Setelah LULUS jadi Sarjana Mau Jadi Apa ?

Dunia it itu luas ternyata jika awalnya hanya belajar jadi programmer dan ujung ujungya jadi pembuat aplikasi , Sekarang banyak pilihan tidak harus menjadi programmer dan bekerja di perusahaan orang lain nantinya.

Internet membuka mata saya lebih luas lagi dan dimasa pandemic ini benar benar bisa memaksimalkan internet saya dengan catata jangan buang buang waktu dengan melihat yang tidak bermanfaat.

Menjadi programmer awalanya sich begitu tetapi ko capek bgt ya. harus ini harus itu, belajar ini belajar itu, mejadi programmer kuasailah satu dulu sampai benar benar matang. dan pada akhirny lelah sendiri wkwkw cukuplah sampai sini yg penting ilmunya sedikit udah bisa dan cukup kalo buat diri sendiri dulu. Karena kebutuhan semakin banyak terpaksa putar haluan ke jalan lain.

Ternyata dunia kekinian itu ada di Blog, Yutub Dan Internet marketing dimana belum banyak yang menekuninya. Dan disana cuan bisa didapat memang tidak mudah Perlu syarat diatas tetapi jika suah mempunyai ilmunya terasa menyengkan sekali hehehe.

Saat tidur pun usaha anda terus berjalan itulah kelebihan dunia online. Sampai sini dulu tulisan ini nanti akan di sambung lagi jika banyak yg tertarik ya. Serba serbi dunia online dan bagaimana menggelutinya