Widget HTML Atas

5 Spesifikasi Laptop Multi Fungsi

Ilmuit.id – Mungkin banyak dari kalian yang bingung memilih laptop terutama dengan budget seadanya tetapi ingin laptop multi fungsi. Nah, kali ini saya akan menjabarkan bagaimana cara memilih Spesifikasi / spek Laptop Multi Fungsi dan pasti tidak ketinggalan zaman.

5 Spesifikasi Laptop Multi Fungsi

Spesifikasi laptop multi fungsi itu bisa dilihat dari berbagai cara, mulai dari tampilannya sampai rakitannya. Dan jangan khawatir, saya akan menjelaskannya dengan sangat mudah dan simple terutama bagi kamu yang lagi baca. 


Spesifikasi Laptop Multi Fungsi 

Yuk marii kita simak speksifikasinya :

1. Kebutuhan.

Tidak bisa dipungkiri Laptop multi fungsi banyak dicari dari waktu ke waktu setiap tahunnya, tetapi yang perlu kalian perhatikan adalah untuk apa kalian membeli laptop ? untuk belajarkah, gamingkah atau mau gaya-gayaan aja biar ikutan trend. Apakah ada laptop multi fungsi ? banyakkk. Apakah harganya mahal ? pasti . Apakah awet sampai 5 tahun kedepan ? ini yang belum pasti. Semua itu akan pasti, tergantung dengan kebutuhan kalian dan bagaimana cara kalian mengatur agar laptop itu agar multi fungsi, harganya tidak mahal dan pastinya awet sampai 5 tahun.

2. Harga/ Budget.

Hal ini sangat penting kalian perhatikan karena tidak semua laptop mahal itu bagus. Misalnya kalian bisa beli laptop denngan budget 8 juta tetapi ada laptop dengan harga 7 juta dengan spesifikasi yang lebih mantap. Dan biasanya laptop itu akan ghaib ( habis terjual ) dalam kurun waktu yang cepat jadi tentukan sekarang laptop apa yang kalian butuhkan dan menabunglah.

3. Tampilan Laptop.

Tahukah kalian laptop apa ini ?? Laptop Militer, tampilannya memang tidak menarik tetapi kalau bicara soal performa dan umur laptop jangan ditanyakan lagi.




Tidak bisa dipungkiri tampilan itu menjadi hal nomer satu yang kalian cari terutama kaum wanita dalam pemilihan laptop tetapi tampilan bagus tidak akan membawa kalian pada kepuasan dalam penampilan contohnya manusia ada yang cantik tetapi bodoh atau sebalinya ? itu Kembali kepada kalian sendiri.

4. Merk, Garansi dan Tempat Membeli.

Setelah Harga kalian cocok dengan kebutuhan kalian, merk adalah hal penunjang yang paling penting karena tidak mungkin laptop yang kalian gunakan akan tetap stabil seperti awal membeli tanpa adanya permasalahan ( kecuali itu laptop kalian museumkan dalam lemari ). Carilah merk yang suku cadangnya mudah ditemukan dan pastinya asli. Sangat disayangkan jika kalian membeli laptop mahal tetapi saat terjadi permasalahan bingung memperbaikinya.


Garansi sangatlah dibutuhkan, terutama untuk pemakaian jangka Panjang dan bahkan ada lohh sebagian merk yang belomba-lomba memberikan garansi lebih untuk pembeli. 

Toko yang menyediakan laptop sangatlah banyak, mulai dari toko kecil sampai toko online, tetapi hal pertama yang harus diperhatikan adalah Store asli merk dan jika ada toko lain yang memberi harga murah cobalah untuk membandingkan dengan store asli pasti ada perbedaanya entah dari RAM atau OS. 

5. CPU , RAM dan Sistem Operasi (OS).

Laptop tidaklah berguna jika sitem operasinya jelek, mau sebagus dan semahal apapun laptopnya pati tidak akan berguna. Mungkin bagi pemula tidak paham apa itu ryzen core i3, core i7 atau core i9 yang banyak dibicarakan oleh pemburu laptop dan menjadi persaingan yang ketat untuk Sebagian merk. Untuk tahun 2020 saya sangatlah menyarankan untuk CPU core i3 10TH gen kenapa ?. karena ini keluaran yang hampir mendekati atau setara dengan CPU i7 keluaran pertama yang kisaran harga laptop 9 juta keatas untuk merk tertentu. dan hal penting lainnya adalah angka setelah penulisan CPU core i3, kalian akan tau itu core generasi keberapa yang dikelaurkan.

Setelah CPU dipilih Langkah selanjutnya agar laptop kalian tidak lemot sebaiknya memilih RAM dengan 2 slot tidak masalah jika sekarang kalian hanya punya 4 RAM itu bisa diatasi dengan menabah RAM di slot 1 lagi yang kosong.


Kabar baik untuk kalian yang tertarik dengan penunjang Sitem operasi ternyata Microsoft baru saja mengeluarkan Windows 10 Pro v2009 pada bulan oktober 2020 kemarin.

Sebetulnya masih banyak lagi yang harus kalian perhatikan dalam membeli laptop tetapi spesifikasi di atas adalah paling utama dari semuanya. Sekian pembahasan saya jika ada yang kekurangan ataupun kesalahn mohon dimaafkan. Semoga sedikit ilmu ini dapat bermanfaat dan membantu kalian. Terima kasih - ilmuit.id

Writer  : Revina Martin