Bahasa JAVA Pengenalan Dan Kenapa Memiilihnya

ilmuit.id - Java adalah bahasa pemrograman yang digunakan pengembang untuk membuat aplikasi pada perangkat komputer. Sun Microsystems merilis implementasi publik pertama sebagai Java 1,0 di tahun 1995. java juga mempunyai slogan "Write Once, Run Anywhere ", gratis dan dapat berjalan pada berbagai  platform populer. Hal ini dapat digunakan untuk membuat aplikasi lengkap yang  berjalan pada satu komputer atau didistribusikan di antara server dan klien dalam jaringan. 

Bahasa JAVA Pengenalan  Dan Kenapa Memiilihnya


Oracle Corporation adalah pemilik saat ini pelaksanaan resmi dari platform SE Java, setelah akuisisi mereka Sun Microsystems pada tanggal 27 Januari 2010. Menurut Oracle, per 2016, Java adalah salah satu bahasa pemrograman yang paling populer digunakan, terutama untuk aplikasi klien-server ,aplikasi web, dengan 9.000.000 pengembang .

Mengapa memilih Java ?

Java adalah "sederhana, berorientasi objek, dan familiar ". Sintaks dan organisasi program ini tentu saja jauh lebih sederhana daripada  bahasa, seperti ' C++ ' dan ' C '.

Mengapa Anda memilih bahasa pemrograman Java ?

Java  "kuat dan aman". Para perancang java  membuat banyak keputusan desain untuk menghindari kelemahan bahasa pemrograman lainnya. Di antara keputusan itu adalah untuk memasukkan kuat mengetik, dibangun di array terikat memeriksa dan efisien manajemen memori. Beberapa lapisan pemeriksaan disediakan dalam arsitektur bahasa. Pemeriksaan keamanan berkisar dari verifikasi tingkat rendah bahwa bytecodes legal, untuk kontrol tingkat tinggi akses ke file dan sumber daya sistem lainnya.

Java adalah "arsitektur-netral, ditafsirkan dan portabel ". Program Java dikompilasi ke bytecode yang tidak memiliki ketergantungan pada arsitektur mesin tertentu. 

Java adalah mengeksekusi dengan "High Performance ". Beberapa aspek Java sangat efisien, tetapi dalam hal kecepatan  belum seperti beberapa bahasa tingkat rendah yang populer, kecuali dalam beberapa kasus terbatas.

Java adalah "threaded dan Dynamic ". membuatnya mudah untuk membuat program multithread. Ini adalah salah satu alasan popularitas Java dalam aplikasi jaringan. Fakta bahwa java telah memiliki banyak kemudahan  untuk pengembang, karena fleksibilitas ini java sangat di sukai. 

Java memiliki dukungan masyarakat yang aktif dan berperan besar. 

Pakar Java dari seluruh dunia siap membagikan informasi berharga di berbagai situs web yang menyediakan dukungan komunitas. Memberi dan mengambil nasihat tentang perkembangan aplikasi Java dari para ahli secara gratis telah membantu developer java mengembangkan skill dan kemampuan programmer java


Platform Java independen ?

Java adalah platform Neutral karena kode Java yang sama akan berjalan pada beberapa platform (Operating Systems) tanpa di modifikasi, asalkan kode tidak ditentukanunutk  menempatkan tuntutan khusus pada sistem,

sekali lagi java berpegang teguh pada slogan, "tulis sekali, jalankan di mana saja " .

Platform Java  terdiri dari Java Virtual Machine (JVM), yang merupakan mesin virtual yang dibuat degan sangat baik dan matang.

Bagaimana cara kerjanya? 

Pertama, Anda menulis file sumber Java dan mengkompilasi. Ketika Anda menyusun kode sumber Java, hasilnya adalah file. Class yang berisi bytecode. 

The bytecode  sama sekali tidak peduli apa platform Anda, asalkan Anda menggunakan Java Virtual Machine (JVM) terinstall didalamnya. JVM ini mengubah kode byte ke kode mesin sesuai dengan arsitektur mesin komputer asli seperti x86, ARM dll. Java Virtual Machine (JVM) adalah jenis yang berbeda, menurut arsitektur sistem komputer, yang berarti untuk x86 JVM akan berbeda untuk ARM JVM.

Arsitektur cara kerja java


Cara kerja compiler Java

Platform Independence adalah fitur yang sangat penting di Java. Ini berarti bahwa Anda dapat mengembangkan pada satu sistem operasi dan aplikasinya dapat berjalan pada sistem operasi lain (Windows, Linux, OS X, BSD, berbagai sistem tertanam) tanpa melakukan sangat banyak porting kode. Ini berarti bahwa Anda dapat beragam sistem klien, dengan hanya satu versi kode klien.
.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel