Widget HTML Atas

IDE ( Integrated Development Enviroment ) Visual Studio C#

ilmuit.id - IDE Visual Studio adalah tools pengembangan, di mana pengembang bekerja saat membuat program dari banyak bahasa, termasuk C#, untuk .NET Framework. Hal ini digunakan untuk membuat konsol dan grafis pengguna antarmuka (GUI) aplikasi bersama dengan Windows Forms atau WPF (Windows Presentation Foundation) aplikasi, aplikasi web, dan layanan web di kedua kode asli bersama-sama dengan kode terkendali untuk semua platform yang didukung oleh Microsoft Windows, Windows Mobile, Windows CE, .NET Framework, .NET Compact Framework dan Microsoft Silverlight.


WPF-Windows Presentation Foundation

Ini menawarkan seperangkat alat yang membantu Anda untuk menulis dan memodifikasi kode untuk program Anda, dan juga mendeteksi dan memperbaiki kesalahan dalam program. Visual Studio mendukung berbagai bahasa pemrograman, yang memungkinkan editor kode dan debugger untuk mendukung hampir semua bahasa pemrograman, asalkan libray ada. Seperti IDE lainnya, termasuk editor kode yang mendukung penyorotan sintaks dan penyelesaian kode menggunakan IntelliSense untuk tidak hanya variabel, fungsi dan metode tetapi juga konstruksi bahasa seperti loop dan query.

Microsoft Visual Studio adalah IDE yang kuat yang menjamin kualitas kode  seluruh siklus pengembangan aplikasi dan desain. Beberapa jendela editor digunakan untuk menulis kode, beberapa untuk merancang antarmuka, dan lain-lain untuk mendapatkan gambaran umum dari file atau kelas dalam aplikasi Anda. Microsoft Visual Studio mencakup sejumlah desainer visual untuk membantu dalam pengembangan berbagai jenis aplikasi. Alat ini mencakup seperti perancang  Windows, WPF (Windows Presentation Foundation) Designer, pengembangan web, kelas desainer, data Designer dan pemetaan Designer.

Microsoft Visual Studio tersedia dalam edisi berikut

Visual Studio Express-Visual Studio Express adalah edisi gratis dan dengan edisi Ekspres, Anda dapat membangun aplikasi hebat berikutnya untuk Windows 8, Windows Phone, dan web. 

Edisi Visual Studio

Edisi lainnya adalah Visual Studio Professional, Visual Studio Premium,  Visual Studio untuk Office, Visual Studio Ultimate, sistem tim Visual Studio dan uji profesional

C# dirancang untuk membangun berbagai aplikasi yang berjalan pada .NET Framework. Sebelum Anda mulai belajar lebih banyak tentang pemrograman C#, penting untuk memahami lingkungan dari editor visual studio dan mengidentifikasi beberapa alat pemrograman yang sering digunakan di Visual Studio IDE.


IDE ( Integrated Development Enviroment ) Visual Studio C#

Keterangan : 

1. Menu Bar 

2. Standar Toolbar

3. Tool Box

4. Form Designer

5. Output Windows 

6. Solution Explorer

7. Properties Windows


Dikombinasikan dengan .NET Framework, C# memungkinkan pembuatan aplikasi Windows,Web Service , database, komponen, kontrol, dan banyak lagi. Visual Studio mengatur pekerjaan Anda dalam proyek dan solusi. Solusi dapat berisi lebih dari satu proyek, seperti DLL dan eksekusi yang merujuk DLL tersebut. 

Nah kawan sementara hanya ini pembahasan kita laian waktu akan di tambah lagi tentang pembahasan lainya ikuti terus turorial c# di blog ini ya semoga bermanfaat terimaksih - ilmuit.id